Cari Blog Ini

Minggu, 05 Maret 2017

SIAPAKAH KAIDO??

Siapakah Kaido?



One Piece sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Kisahnya yang begitu kompleks, tokoh-tokohnya yang beragam, serta cerita masing-masing tokoh yang saling terikat satu sama lain, membuat One Piece tetap menarik utnuk terus diikuti.
Semakin kesini semakin banyak rahasia-rahasia di dunia One Piece yang diungkap. Arc Dressrosa yang baru saja berakhir telah mengungkap beberapa tokoh penting One Piece, di antaranya adalah Sabo dan Kaido. Mengenai siapa Sabo akan kita bahas di postingan selanjutnya. Kali ini, kita akan mengulik teantang siapa Kaido, yang selama ini masih menjadi misteri, namun bajak laut sekuat Doflamingo pun ketar ketir ketika mendengar namanya.
Kaido merupakan salah satu Yonkou (empat raja lautan), di samping Big Mom, Akagami no Shanks, dan Kurohige Teach. Sebagai seorang  Yonkou, sudah pasti kekuatannya tidak diragukan lagi. Di episode 746 dijelaskan bahwa saat ini dialah makhluk terkuat di darat, laut, dan udara. Bahkan, menurut Kaido sendiri, yang sanggup membunuhnya hanyalah mendiang Edward Shirohige Newgate, Yonkou lainnya yang digantikan oleh Kurohige.
Kaido telah ditangkap sebanyak 16 kali dan dijebloskan ke dalam Impel Down. Namun, sebanyak itu pula ia berhasil keluar dengan selamat. Setiap kali kepalanya dipenggal, pisau pemenggalnya justru hancur, sedangkan ia tidak tergores sedikitpun. Sehingga muncullah sebuah pepatah yang beredar yang mengatakan “Bila kau ingin mencari masalah, maka lakukanlah pada Kaido”.
Karena kekuatannya yang menakutkan, ia justru menjadi bosan hidup. Sudah berbagai macam cara ia lakukan untuk bunuh diri, bahkan ia telah mencoba untuk terjun bebas dari pulau langit dan mendarat di pulau markas bajak laut Kid. Tapi, lagi-lagi ia tidak terluka sedikitpun, hingga ia menyumpahi Shirohige dengan berkata: “Kakek Shirohige sialan. Ia pergi sebelum sempat membunuhku”.

Meski terlihat menakutkan, sepertinya Kaido juga memiliki sisi lain dari pribadinya, yang baru terungkap di episode 779 yang baru dirilis kemarin. Kaido digambarkan sebagai sosok pemabuk dan juga suka menangis. Sikapnya jauh dari kesan dingin dan menakutkan seperti yang ditunjukkan oleh Admiral Akainu. Bahkan, demi meluapkan kekesalannya pada Luffy dan Law yang telah mengacaukan lautan, ia menempelkan poster keduanya di wajah bawahannya, lalu memukul mereka hingga terlempar ke lautan.

Di episode 779 ini juga ada satu hal lagi yang cukup menarik perhatian. Di depan singasana Kaido, ada sebuah penjara yang didialamnya terkurung salah satu Generasi Terburuk, yang tak lain adalah Kapten Eustas Kidd. Sepertinya, pendaratan tak sengaja Kaido di pulaunya membawa musibah pada Kidd, yang terpaksa harus berhadapan dengan Hyakuju (Raja hewan buas) dan berakhir dengan penangkapannya oleh Kaido.

Kini, Kaido telah menyusun rencana untuk menangkap dua Generasi Terburuk dengan harga buronan tertinggi, Luffy dan Law, sebagai bentuk balas dendam atas perbuatan mereka menghancurkan pabrik SMILE dan mengalahkan Doflamingo, sehingga bisnis dan impian Kaido untuk membuat pasukan bajak laut yang dipenuhi oleh pemakan buah setan tipe Zoan hancur seketika. Hmm. Makin seru ya?? Tapi, Luffy juga gak bakalan dikalahkan begitu saja. Terbukti bahwa selama ini ia selalu berhasil mengalahkan bajak laut dengan nama-nama besar sekelas Crocodile, Enel, Caesar, Don Chin Jao, dan terakhir Donquixote Doflamingo. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar